[ARTICLE] Yesung “Dreaming a Dream” Memimpikan sebuah Mimpi

Yesung “Dreaming a Dream” Si Pemimpi yang sedang Bermimpi

ganteng si yesung

Hohoho….

Whatsup 😀

Seger banget hari ini akhirnya OST Hwajung yang dinyanyiin Yesung rilis. ❤

Ah, setelah sekian lama dia hiatus, akhirnya dia membawakan OST lagi. Pengennya sih Yesung-ssi juga segera rilis solo album, tapi sepertinya harus ditunda dulu karena Yesung mau fokus main webdrama dulu yakan HAHAHA cieee

Ah, bicara soal OST terbaru ini, hmm, dari awal lagu ini teasernya muncul, saya pribadi udah excited sama lagunya, karena tipe lagunya saya lumayan suka. Ketimbang lagu si Yesung di album SMTOWN The Ballad, yang juga dinyanyiin Zhoumi dalam versi Mandarin, saya ngga terlalu suka lagu itu (ya walaupun suaranya si bigHead Yesung tetap juara :D)

Tapi kalo lagu ini, dari teasernya udah suka Hihi.

Dan

Finally…

This song was released!

Untuk lagu ini sendiri, saya pengen banget dengerin segala ad-lib Yesung yang khas, tapi, sepertinya saya harus gigit jari karena ad-lib nya tergolong minim sekali, kemudian klimaks lagunya buat saya ngga terlalu cetar…

Mungkin karena dia masih baru kelar wamil jadi kemampuannya agak menurun karena ga pernah latihan lagi di studio.

Tapi, walaupun gitu, saya sekali lagi pengen bilang kalo saya tetap suka lagu ini 😀


yesung cool bt

Jadi kalau dilihat dari liriknya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang gagal move on LOL

Dia pengen belajar ngelupain cintanya dan memori bersama orang yang dia cintai, tapi dia ngerasa berat banget untuk ngelakuin itu. Klasik sih, kenapa dia gagal move on ya karena dia sangat cinta sama kesayangannya, karena terlalu banyak kenangan diantara mereka, dan dia masih belum terima ketika dia udah kehilangan si kesayangan. Dia merasa ga percaya kenapa hal ini terjadi, kenapa harus berpisah. Sekurang-kurangnya lagunya cerita tentang itu. XD

Ckck, kekinian banget ya geng, gagal move on HAHA. Mungkin salah satu dari kalian ada yang seperti ini XD

Kurang lebih kalau dinarasikan dalam bahasa Indonesia, terjemahannya akan begini:

.

.

Karena aku mencintaimu, karena aku mendapatkan cintamu, karena begitu banyak memori antara kita berdua, aku bisa menerimannya. Namun, aku masih tidak percaya, dan mungkin aku yang memang belum siap untuk percaya. Kau dulunya selalu disisiku… Waktu dimana kita saling mencintai bahkan seperti hembusan nafas kita…Kini rasanya seperti tidak pernah terjadi, seakan aku hanya bermimpi… Apakah aku akan melupakan ini ketika aku terbangun?

Jika satu hari lagi berlalu, apakah aku mampu untuk tersenyum lagi? Aku tahu, aku harus melepaskan ini semua, aku harus melupakan semua memori yang sudah kubangun dalam hatiku…

Tapi, sungguh rasanya aku tak percaya, ketika dulunya kau selalu disisiku, ketika waktu yang terbuang ketika kita saling mencintai rasanya sama seperti saat kita bernafas, kini itu seolah tidak pernah terjadi, seolah aku hanya bermimpi belaka. Dan, apakah aku akan melupakan ini ketika aku terbangun?

Apa aku sanggup melakukannya? Apa aku sanggup bersikap menjadi orang asing yang seolah tidak pernah mengenalmu selama ini? Aku tidak yakin bahwa aku bisa melakukannya begitu saja. Bagaimana mungkin aku bisa begitu?

Cinta ini masih belum berakhir. Hatiku untukmu masih belum berhenti. Aku belajar untuk melupakanmu, namun aku tidak mampu. Karena, kamu mencintaimu seperti aku bernafas. Aku belajar untuk menghapus masa-masa mimpi indahku, namun aku tidak bisa.

Inilah aku…”

.

.

(Kalau ada yang keliru akan saya revisi lagi demi kesempurnaan narasinya. 🙂

 

Untuk lagu ini sendiri, kalo kalian mau tau liriknya dalam bahasa korea, nih…

.

Romanization

Nan neol saranghaeseo
Neoui sarangeul badaseo
Neowa hamkkehaessdeon chueokdeuri manhaseo
Gyeondil su isseul geot gata

Ajikdo mideojijiga anha
Ani nan mideul suga eopsnabwa
Hangsangnaeyeope
Nigaisseossneunde
Sumswideut saranghaessdeon sigani
Cheombuteo eopsdeon iringeoscheoreom
Nan kkumeul kkundeusi
Jameseo kkaeeonamyeon ijeulkka

Tto haruga jinamyeon
Dasi useul su issgessji
Gaseumsok ssahadun chueokdeureul jogeumssik
Beoryeoyahandangeol ara

Ajikdo mideojijiga anha
Ani nan mideul suga eopsnabwa
Hangsangnaeyeope
Niga isseossneunde
Sumswideut saranghaessdeon sigani
Cheombuteo eopsdeon iringeoscheoreom
Nan kkumeul kkundeusi
Jameseo kkaeeonamyeon ijeulkka

Naega jeongmal geureol su isseulkka
Neol moreuneun saramcheoreom seuchideus
Jinachil su eopseul geot gata
Eotteohge geurae

Sarangi kkeutnaji anhassnabwa
Gaseumi meomchuji anhassnabwa
Ijeuryeohaedo
Geureol suga eopsnabwa
Sumswideut saranghaessdeon neoraseo
Kkumkkudeut haengbokhaessdeon siganeul
Jiuryeogo haedo
Jiwojijiga anha
Nan geuraeNan neol saranghaeseo
Neoui sarangeul badaseo
Neowa hamkkehaessdeon chueokdeuri manhaseo
Gyeondil su isseul geot gata

Ajikdo mideojijiga anha
Ani nan mideul suga eopsnabwa
Hangsangnaeyeope
Nigaisseossneunde
Sumswideut saranghaessdeon sigani
Cheombuteo eopsdeon iringeoscheoreom
Nan kkumeul kkundeusi
Jameseo kkaeeonamyeon ijeulkka

Tto haruga jinamyeon
Dasi useul su issgessji
Gaseumsok ssahadun chueokdeureul jogeumssik
Beoryeoyahandangeol ara

Ajikdo mideojijiga anha
Ani nan mideul suga eopsnabwa
Hangsangnaeyeope
Niga isseossneunde
Sumswideut saranghaessdeon sigani
Cheombuteo eopsdeon iringeoscheoreom
Nan kkumeul kkundeusi
Jameseo kkaeeonamyeon ijeulkka

Naega jeongmal geureol su isseulkka
Neol moreuneun saramcheoreom seuchideus
Jinachil su eopseul geot gata
Eotteohge geurae

Sarangi kkeutnaji anhassnabwa
Gaseumi meomchuji anhassnabwa
Ijeuryeohaedo
Geureol suga eopsnabwa
Sumswideut saranghaessdeon neoraseo
Kkumkkudeut haengbokhaessdeon siganeul
Jiuryeogo haedo
Jiwojijiga anha
Nan geurae

Jja!

Itu dulu deh review saya buat lagu ini. Sekali lagi saya mau bilang kalau saya happy untuk rilisnya ost ini. Congrats untuk Yesung-ssi karena bisa kembali membawakan OST drama, dan semoga album solo cepat rilis. Wkwkwk.

Thanks for reading, guys, happy monday, and God Bless You….

.

.

.

DeziloMing

YeHae Anae

Tinggalkan komentar